Heading dari Sebuah Artikel
Ini contoh isi dari artikelt tersebut
Click Here
Friedrich Engels, Ultimus

Kita Tidak Pernah Benar-Benar Menjadi Marxis

Sejauh apa pemikiran Engels memberikan momen refleksi yang penting terkait landasan pemikiran Marxisme? Apa yang dimaksud ketat pada metode ilmiah dan berlaku kritis? Devananta Rafiq mengulas buku yang merangkum ulasan para penulis Indonesia mengenai pemikiran dan kritik Friedrich Engels.

Read More »

Merebut Masa Depan Industri Musik Kita

Sudah setahun lebih industri musik kehilangan panggung langsung yang merupakan sumber penghasilan terbesarnya. Dari sini kemana industri ini akan mengarah? Argia Adhidhanedra membahas skenario terburuk yang mungkin terjadi dan bagaimana cara menghindarinya.

Read More »
ulasan buku prometheus pinball afrizal malna

Prometheus Pinball, Menghidupkan Ingatan Mesin yang Cacat

Entri dalam buku puisi biografis Afrizal Malna teranyar, Prometheus Pinball, telah ia kumpulkan sejak 2012. Ia menghimpun ingatannya tentang “apa yang pernah jadi bagian penting dalam hidupnya”. Termasuk pertemuannya dengan sastra & seni, serta pergantian rezim pemerintah.

Read More »
ulasan buku kulit kera piduka

Menjajaki Terminal-Terminal Dualisme dalam Kulit Kera Piduka

Hidup adalah terminal, tulis Kenanga–tokoh penari perempuan yang garis hidupnya diceritakan di novel Kulit Kera Piduka–dalam buku hariannya. Terminal dalam suatu perjalanan paling tidak memiliki fungsi sebagai titik pemberangkatan, pemberhentian sementara, dan tujuan akhir. Dhianita Kusuma Pertiwi membaca berbagai terminal dalam novel debut Putu Juli Sastrawan.

Read More »

Nu Hara is not for-profit and free for everyone